Senin, 23 Januari 2012

Review: Lolos ke Final, Fulham Catat Sejarah

Review: Lolos ke Final, Fulham Catat Sejarah
Zoltan Gera cetak gol krusial untuk Fulham (c)GettyImages
Zoltan Gera cetak gol krusial untuk Fulham (c)GettyImages
Bola.net - Fulham tampil gagah berani dan sukses mencatat sejarah baru ketika untuk kali pertama lolos ke partai final Piala Eropa ketika mereka melibas tim tamu Hamburg dengan skor 2-1 di leg kedua semifinal Liga Europa di Craven Cottage, Jumat (30/4) dini hari.Bermain dengan keunggulan yang masih relatif belum aman berkat hasil imbang tanpa gol di pertemuan pertama, The Cottagers berinisiatif melakukan tekanan sejak laga dimulai dan mereka nyaris membuka keunggulan di menit awal andai upaya Bobby Zamora yang bekerja sama dengan Zoltan Gera tak mampu dibendung kiper Frank Rost.
Tim tamu justru tampil lepas dan beberapa kali keluar menyerang dengan serangan balik berbahaya yang dimotori mantan penyerang Manchester United, Ruud van Nistelrooy.
Hamburg mampu membungkam publik tuan rumah di menit 22 saat Danny Murphy melanggar Ze Roberto di depan kotak penalti dan Mladen Petric yang mengambil eksekusi tendangan bebas sukses melepas tembakan melengkung yang gagal dijangkau kiper Fulham, Mark Schwarzer.
Tersentak oleh gol tandang Petric yang berarti penting untuk Hamburg, Fulham kemudian terus melancarkan tekanan ke jantung pertahanan lawan, dan permainan pun berjalan lebih terbuka dengan kedua kubu silih berganti melakukan serangan.
Fulham baru bisa menyamakan kedudukan di menit 69 babak kedua lewat tembakan kaki kiri Simon Davies dari tengah kotak penalti yang menembus sudut bawah gawang Rost.
Sadar bahwa satu gol saja belum cukup, Fulham yang makin bersemangat terus tampil menekan dan mereka memetik hasilnya hanya dalam waktu tujuh menit.
Umpan tarik Davies dari sisi kanan kepada Gera di tengah kotak penalti berhasil dituntaskan gelandang Fulham itu dengan tendangan kaki kiri yang menyusur datar ke gawang Hamburg.
Hamburg yang merasakan kalau ambisi mereka mulai terancam segera merespon gol tersebut dan berusaha mencetak gol kedua yang bakal mengamankan posisi mereka, namun hingga peluit panjang ditiup wasit upaya mereka tidak menemui hasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menu

Recent Post

TWITTER

 
Free Liverpool Football Club Badge Handwriting Cursors at www.totallyfreecursors.com