Rabu, 18 Januari 2012

Tottenham vs Chelsea: Peluang Rusak Sejarah



Sebuah laga menarik akan berlangsung jelang Perayaan Natal. Dua klub asal Kota London yang sedang berada di papan atas, Tottenham Hotspur dan Chelsea akan saling beradu, Kamis (22/12).
Pertandingan nanti jelas cukup menentukan bagi kedua tim. Baik Spurs dan The Blues kini hanya terpisah satu strip di klasemen sementara Premier League. Spurs diperingkat ketiga dan Chelsea tepat di bawahnya dengans selisih dua angka.
Keuntungan kini jelas berada di pihak tuna rumah, Tottenham. Jika menilik sejarah 11 laga terakhir di Premier League, tidak ada satu pun tim tamu yang berhasil membawa pulang kemenangan pada duel kedua tim ini.
Namun, semua itu hanya catatan sejarah belaka. Sebab, kondisi The Lilywhites saat ini cukup mengkhawatirkan. Sayap lincah Aaron Lennon dipastikan absen karena cedera. Sayap lain yakni Gareth Bale mungkin bisa bermain namun dengan kondisi tidak 100 persen pascasembuh dari cedera.
Sedangkan kondisi The Blues masih lebih baik. Hanya Michael Essien, David Luiz dan Josh McEachran yang tidak bisa tampil. Dengan begitu kesempatan tim tamu untuk merusak sejarah 11 laga terakhir cukup terbuka lebar. (Okky)
STATISTIK PERTEMUAN
  • Kedua tim telah melakoni 132 laga di segala ajang. Chelsea masih unggul dengan 56 kemenangan, berbanding 46 kemenangan milik Spurs.
  • Dalam 11 pertemuan terakhir di Premier League, tidak ada tim tamu yang berhasil membawa kemenangan kala kedua tim bertemu.
  • Lima dari enam kartu merah terakhir pada laga Tottenham versus Chelsea terjadi di Stadion White Hart Lane.
  • Sejak 2009-10, Spurs meraih 37 poin pada setiap laga melawan klub London lain. Lebih banyak satu poin dari Chelsea.
TOTTENHAM
  • Emmanuel Adebayor hanya mencetak satu gol dalam delapan pertemuan melawan Chelsea.
  • Tottenham meraih 100 persen kemenangan pada Derby London sejalan musim ini.
CHELSEA
  • Chelsea kebobolan tujuh gol di laga tandang musim ini. Kedua terbaik di Premier League setelah Manchester United (3 gol).
  • Chelsea belum meraih satu angka pun saat bertemu klub London lain musim ini.
PRAKIRAAN LINE-UP
Tottenham (4-4-1-1) : Friedel; Walker, Gallas, King, Assou-Ekotto; Modric, Sandro, Parker, Bale; Van der Vaart; Adebayor
Chelsea (4-3-3) : Cech; Bosingwa, Ivanovic, Terry, Cole; Romeu, Ramires, Lampard; Mata, Sturridge, Drogba
PREDIKSI DUNIASOCCER
Tottenham menang: 31%
Seri: 36%
Chelsea menang: 33%
Chelsea Juara 2011-2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menu

Recent Post

TWITTER

 
Free Liverpool Football Club Badge Handwriting Cursors at www.totallyfreecursors.com